Pengaturan Perjalanan

Ada 3 tipe traveller menurut saya, yang sangat terencana, spontan dan fleksibel. Berdasarkan pengalaman saya jalan-jalan, baik sendiri maupun dengan rombongan, fleksibel traveller lebih menyenangkan. Soalnya, kalo kita terlalu keukeuh sama rencana bisa jadi stres kalo situasi di lapangan berbeda. Jalan-jalannya gak jadi fun lagi. Padahal, salah satu tujuan jalan-jalan buat ngilangin stres dari rutinitas hari-hari. Sementara, kalo terlalu spontan juga susah. Pernah saya jalan tanpa rencana sama sekali, sangat impromptu. yang ada, waktu yang tersedia jadi gak maksimal. Setelah kembali ke rumah, saya merasa ada yang kurang. Tidak merasa menambah 'kaya batin'.

Jadi sekarang kalo saya mau jalan-jalan, saya usahakan riset sdikit lah tentang tempat tujuannya. Kalo sempet bikin rancangan perjalanan harian. Walaupun nantinya bisa ada perubahan di sana sini, rasanya lebih tenang dan plong, plus setelah selesai jalan-jalan, saya merasa 'nambah'. :)

Kalo Anda gimana?

Comments

Popular posts from this blog

Mendarat di Bandara Luar Negeri Tanpa Bingung

Aturan Imigrasi Thailand Untuk Long Term Stay

Mall di Jakarta : Pejaten Village