Posts

Showing posts from January, 2011

bangkok BEDA dong sama jakarta

you don't really know what you had until you loose it...

kira2 begitulah. saya sudah 'tidak punya' jakarta ataupun bangkok lagi. dan skarang smakin jelas bahwa 2 kota itu BEDA. gak sperti banyak orang yang bilang : bangkok tuh kayak jakarta lah..

mari kita beda satu-satu 'persamaan' yang menurut kebanyakan orang (termasuk saya, hingga beberapa saat lalu) berlaku di kedua tempat itu :

1. metropolis macet, berdebu, panas, padet

ah masak sih sama? di jakarta maupun bangkok kita emang ketemu macet. tapi emangnya di hongkong, KL, NY, Dubai, gak ketemu macet? macet itu mah penyakit kota besar toh.. jadi gak bisa dibilang sama. karena feeling macetnya juga beda kok. stidaknya kena macet di bangkok dalem taxi, kita bakal denger dangdut ala thai yang lama2 menarik didengar itu.
berdebu? again, di kota lain juga ada. panasnya bangkok itu juga beda dari jakarta. kadang lebih kering, kadang lebih menyengat.. serasa keliling kota sama aja dengan keliling tanjung priok. tapi tauk…

Mall di Jakarta : Pejaten Village

Image
Tulisan pertama tentang mall yang jumlahnya ratusan di Jakarta justru membahas mall yang 'biasa' berjudul Pejaten Village. Tentunya ada alasannya. Karena Pejaten Village lokasinya terdekat dari rumah di Jakarta, tepatnya di perempatan republika, di ujung buncit ke arah ragunan. PV jadi langganan setiap saat kami butuh jalan-jalan atau mencari barang. bye bye citos. Lokasi PV yang masih hijau disekitarnya juga termasuk daya tarik buat saya, dia tidak terlihat angkuh seperti mall jakarta premium pada umumnya yang kaku dan kering dari luar.

Satu jam lalu saya baru pulang dari sini. Membawa 6 orang anak nge-mall. Karena jarak dekat memang rasanya praktis. Tapi kalau mall-nya gak nyaman, kita juga males dateng. PV mulai beroperasi medio 2008 dan sejak itu rasanya mereka memiliki pengunjung setia. PV menawarkan semua hal basic dari suatu mall. Supermarket, bioskop, toko buku, salon, bank, dept.store, tempat main anak, foodcourt dan tentunya aneka toko-toko. Jadi untuk mencari sesuatu…