Drama Goblin (lokasi syuting dan pernak pernik).

Meskipun sesungguhnya ada kesempatan untuk nge-gap kru drama ini lagi syuting di Seoul, plus lokasi-lokasinya sudah terlacak dengan tepat, tetapi karena satu dan lain hal, tidak bisa terlaksana.
Yah, memang sudah takdir hanya ketemu para oppa kece ini di layar kaca, saya pasrah.

Semangat dan energi bergoblin-goblin kita salurkan dengan mendokumentasinya beberapa tempat syuting sepenuh hati plus mengkoleksi memorabilia berbau Goblin.

1. Rumah Goblin dan Grim Reaper


Yang kita perlu tahu, banyak drama korea yang luar dan dalamnya bangunan bisa beda. Ya rumah, ya kantor, ya sekolah... apalah. Termasuk rumah Goblin ini. Tampilan luarnya disyuting di Deoksung Women's University. Deket banget dari Insadong. Masih bisa jalan kaki dari Gyeongbokgung/Bukchon. Turun di subway station : Anguk, line 3, exit 4.

Pintu masuk ke Deoksung University ada di samping gerbang Unhyeonggung. Bagian belakang bangunan ini sudah bisa terlihat dari jauh, saat masuk gerbang Unhyeonggung. Bisa cek alamat dan petanya di sini .

Deoksung Women's University. Unhyeongung Yanggwan.


2. Toko Buku Kuning Hanmi.


Nama resminya Hanmi Bookstore, yang sesungguhnya adalah toko buku bekas. Di sini dilakukan beberapa pengambilan gambar. Mulai dari eksterior (elus2 rambutnya Ji Eun Tak), dan interior. Termasuk pas 'tuhan' bergincu merah itu datang memberi warning ke Goblin. 

Lokasinya ada di Incheon. Bisa naik subway (prepare perjalanan cukup jauh dari seoul..) line 1, turun di stasiun Dongincheon, exit 1. Alamat : Geumchang-dong, dong-gu, 14-4. Bisa cek detilnya di sini. 



3. Dalkomm Coffee

Berhubung ini salah satu franchise kafe yang besar di Korea, mencari Dalkomm coffee nggak susah. Tapi yang otentik lokasi syuting ada beberapa. Cabang yang di Bundang dipakai untuk Goblin. Cabang yang di Incheon dipake syuting DOTS. Dan karena ambience-nya mirip2, yah.. mampir saja ke Dalkomm mana saja nggak terlalu mengecewakan kok. Why? soalnya keduanya jauh dari pusat kota Seoul.. hehehe.. 


4. Gyeongbokgung Palace

Di sini tempat Eun Tak dan Oppa Goblin berpisah setelah bertemu di Quebec. Kalo tempat ini sih sudah jaminan pasti didatengin oleh semua turis ke Seoul. 

5. Olive Chicken 

Resto punya neng Sunny ini juga franchise. Di episode awal, lokasinya dekat ke arah gangnam. Cuman deket ya.. aslinya tetep nggak bisa jalan kaki dari gangnam subway hahaha.. scara gangnam itu kan semacam kecamatan atau kotamadya mungkin. 
Di episode2 akhir, Sunny critanya punya cabang lebih besar. Nah ini agak di tengah kota. Hanya saja, di setiap Olive Chicken akan ada poster mereka kok. 

Lokasi berikutnya menyusul... lagi dicari fotonya.. :))

==

Selain lokasi syuting, sawan Goblin juga terasa di berbagai sudut Korea. Mengingat Gong Yoo sendiri memang sebelumnya sudah ngetop sebagai model iklan. iLoom adalah brand yang sudah lama menggunakan dia jadi ambassador dan akhirnya di drama ini, critanya dia ownernya iLoom. hihi.. bisa aja deh nebeng promosi di dalam drama. Semua furniture yang di dalam rumah Goblin juga endorse dari merek ini.

Hal serupa juga dilakukan Bodyshop. Bahkan boneka Goblin itu memang konon sengaja di desain dan diproduksi demi film ini.. katanya lho yaaa. 

Beberapa sih saya akhirnya beli, tapi nggak semua deh. Kayak buku berisi puisi ini, jelas nggak bisa baca. Kalo kalian, sawan Goblin juga? 
















Comments

Popular posts from this blog

Aturan Imigrasi Thailand Untuk Long Term Stay

Free Visa ke Korea Limited Time

Itinerary : Kuala Lumpur - short term 3D2N or 2D1N