W Museum Seoul for Figures Lovers


Di suatu pagi musim dingin yang cerah, tanpa salju tapi dingin, saya membawa ponakan ke museum yang kayaknya sih nggak ada di Jakarta. Di Seoul sendiri museum miniatur tokoh animasi/superhero (duh.. panjang bener ya terjemahan : figures?) setahu saya hanya ada 2. Di W Museum ini (deket Gangnam) dan Ssentoys (satu kawasan dengan Namsan Seoul Tower).

Awalnya yang bikin semangat ke sini adalah Maison de Plastic, sebuah kafe di Geoje yang isinya display superhero. W Museum ada kafenya, saya pikir seru juga ya nongkrong di figures museum gitu. Ternyata, kita menghabiskan waktu lebih lama di area pameran sampe udah kesiangan dan nggak sempet ngopi2 lama.

Is it really that interesting? Yes, for me. Dan tentunya Hirzi, bahkan nyokap. Dari pintu masuknya yang keren aja, kita udah terkesan banget.

Mereka tidak hanya punya koleksi dari karakter buatan barat/Amerika, tapi juga dari anime Jepang dan Asia. Beberapa figur berukuran besar, mulai dari Hulk hingga Bruce Lee, tapi banyak juga yang kecil-kecil.


liat om Arnold di belakang?
Gedung ini terdiri atas 4 lantai dan basement. Saat masuk, kita harus bayar tiket lalu diarahkan naik lift ke lantai paling atas. Selanjutnya menikmati koleksi per-lantai, ke arah basement. Semua display diberi keterangan dengan jelas. Untuk display yang jauh dari jangkauan, penjelasan ada di monitor touch screen yang bernomor. 






Saya sendiri banyak yang nggak kenal nih sama tokoh2nya. Tapi kok ya tetep enjoy juga!! Terkesan sekali betapa mereka rapi mendokumentasikan koleksinya. Pengen deh bisa gitu dengan aneka mainan JED di rumah. Butuh rumah besar dan modal bikinin lemarinya! hahaha..

Menurut pengelola, koleksi di museum ini adalah gabungan dari koleksi pribadi beberapa orang. Pemilik museum memang hanya 1 orang, lalu dia mengajak kolektor lain untuk berpartisipasi. Mungkin lebih baik juga buat mereka, koleksinya dijamin aman, terawat dan menyenangkan orang lain. 








Selain lantai eksibisi, juga ada toko, kafe dan ruang rekreasi untuk anak di lantai bawah. Di situ ada buku, layar besar, toilet dan meja-meja untuk hang out.

Ke museum ini ternyata nggak bisa sambil lewat. Selain rugi karena bayar (15,000/orang), koleksinya juga banyaaak bener. Asik lho diperhatikan satu-satu. Kalau nggak mikirin ada agenda berikutnya, mungkin saya bisa di sini setidaknya 2 jam.





Dari aneka sudut museum ini, tempat favorit saya justru di tangga! Selalu pengen punya tangga yang bisa jadi area display. Moga-moga bisa terwujud di rumah berikutnya, amin!

area favorit!

Buat yang pengen ke sini, bisa diatur barengan dengan rute ke Gangnam. Lokasi tepatnya ada di Cheongdam-dong, area posh bin elit, lebih elit lagi dari Gangnamnya. Jangan heran kalo papasan ama selebriti di kawasan ini. Oh, si W museum ini juga pernah jadi lokasi syuting dramanya Oppa So Ji Sub dan Shin Min Ah. (Oh, My Venus). 

Ini alamatnya ya :
Seolleung-ro, 158-gil, No. 3. Gangnam-gu. Ancer2nya, persis di samping flagship store-nya Breitling. 

Buka jam 11 pagi sampe 7 malam, kecuali Rabu terakhir di bulan itu. Hari special katanya, buka sampe jam 9 malam. Ya, sapa tau ada special guest star ya di malam itu? hihihi.. #ngarepdotkom












Comments

Popular posts from this blog

Aturan Imigrasi Thailand Untuk Long Term Stay

Free Visa ke Korea Limited Time

Itinerary : Kuala Lumpur - short term 3D2N or 2D1N