K-Drama Seoul Spots

Tanpa direncakan sebelumnya, akhirnya perjalanan ke Seoul kali ini menjadi tur d' K-drama. Awalnya gue pengen ngerasain tinggal di rumah tradisional korea yg disebut Hanok. Rupanya di antara 2 istana utama di Seoul terdapat pemukiman bersejarah yg dilestarikan.
Dan di sanalah gue bertemu rumah Sanggojae yg menjadi topik utama drama 'Personal Taste' yang pemain utamanya gue suka 2-2nya. Yg cewek gue udah seneng sejak nonton 'A moment to remember' dan yg cowok ga lain dan ga bukan si Lee Min Ho ganteng.
Gue pengen teriak - loncat loncat girang dan berharap boleh masuk ke rumah itu. Ternyata nama aslinya bukan Sanggojae tp nama orang pemiliknya. Perumahan itu sendiri super cantik dan klasik. Gue berputar berkali2 tanpa bosan. Beberapa rumah boleh dimasukin krn sudah berubah fungsi jadi museum ataupun pusat informasi budaya.
Tak jauh dari Bukchon Village tempat syuting Sanggojae ada Gwanghamun gate dengan patung besar raja Joseon. Ini adalah lokasi syuting City Hunter yg kebetulan nih jg dramanya Lee Min Ho. Tempat ini adalah spot pertama yg didatangi si City Hunter saat pertama kali datang ke Seoul. Sayang karena bersalju, air mancurnya ga jalan.
Lalu di malam hari, dari main ke latihan tari di KBRI ga jauh dari situ ada instalasi putih yg khas banget dan dipake di beberapa scene City Hunter juga. Sebenernya ga jauh dari situ ada klub yg dipakai jadi rumahnya bapak angkat city hunter yg kejam itu. Tp gue males lah ke sana sendiri. Pada dasarnya ga suka clubbing juga.
Besoknya gue main ke area Hongdae niatnya mau ngopi di settingnya '1st Shop Coffee Prince' yang memang beneran ada. Yang punya tempat dulunya punya usaha disini tp sepi. Stela kelar syuting, dia pertahankan semua interior dan eksterior cafe sesuai di drama, termasuk para karyawan jg seragamnya sama. Kabarnya sih kopinya mahal dan ga enak. Tp tetep ada yg dateng. Orang2 nista kayak gue hauaha. Sayang sih lagi direnovasi jadi ga bisa masup.
Dari kafe situ gue explorasi wilayah kampus Hongik uni yang cihuy banget! Sekilas nyawanya mirip ITB bandung. Ktemu taman yg konon jg tempat syuting Coffee Prince. Btw saat gue kliling kampus itu ada kru plus bis gede KBS lagi siap2 syuting. Tp gue cari2 yang main siapa ga ketauan so I left. Kl ternyata itu hyun bin ato min ho gue bakal nyesel to the max deh!
Dan tentunya bagian dr wisata, gue ke Seoul Tower (Namsan Tower) saksi pacarannya JunPyo sama si JanDi. And i realize, tu tempat beneran morotin orang pacaran. Hauaha.
Dan brubung apa2 di sini serba bau Seoul, kl adegan2 yang umum akan beredar di berbagai sudut kota ini lah. Tinggal radar kita jalan ato enggak. Tempat2 itu jg dimanfaatin dept pariwisata mreka buat narik turis. Ada yg dipakein spanduk k-dramanya segala loh!
Sementara, nikmatin foto2 ini dulu ya. Posting soal seoul dan cara ke tempat2 ini akan ada lagi stelah ini. Enjoy!!




Comments

Popular posts from this blog

Aturan Imigrasi Thailand Untuk Long Term Stay

Mendarat di Bandara Luar Negeri Tanpa Bingung

Itinerary : Kuala Lumpur - short term 3D2N or 2D1N