Hello Perth!

Akhirnya kembali juga kami ke Perth, ibukota Australia Barat yang secara geografis tentunya lebih dekat ke Jakarta dibandingkan rumah kami sebelumnya, Geoje.
Buat yang belum tahu, keluarga kami sempat tinggal di Perth sebelum cuss ke London. Nggak lama sih, mungkin kalau di total hanya setahun lebih dikit. Saat itu kami ke Perth dengan 3 balita. Jasmine bahkan belum lagi 5 tahun usianya.

Jadi cukup terbayang ya betapa berbedanya pindahan ke Perth ver. 2.0 ini. Pertama, anak-anak sudah lebih besar yang berarti lebih mandiri. Nggak ada yang pake popok, belum jalan dan netek (!). Kedua, belum sebulan tiba, saya sudah resmi memegang SIM lokal. Percayalah, ini sangat melegakan. Ketiga, dan bukan terakhir, tapi jelas signifikan, Perth berubah.
Yes, berubah ke arah yang lebih mendukung jiwa anak Jakarta saya.

Bayangkan saat pindahan ke Perth ver.1.0, tidak ada pertokoan yang buka di hari Minggu. tepatnya, pertokoan beroperasi sama dengan jam kerja orang ngantor! Jadi kalau kantor tutup jam 5, ya dia juga tutup jam 5. Kantor libur hari Sabtu-Minggu, ya dia juga libur Sabtu Minggu. Well, to be fair, beberapa buka stengah hari di hari Sabtu. Hanya ada satu pengecualian yaitu hari Kamis, supermarket boleh buka sampe jam 9 malam. That's it. Mati gaya maksimal!

Jadi Perth kali ini lebih terasa menyenangkan dan melegakan. Anak-anak sekolah 2 minggu setelah kami tiba. Suami pake acara cuti, sehingga urusan rumah tangga bisa kami bagi dua. Minimal, pagi hari saya gak grabak-grubuk harus anter anak sekolah karena pak suami sudah mandi dan rapi jali pagi-pagi. Lumayan kan, hingga kita bisa beradaptasi dengan rutinitas, saya punya back-up di rumah. :)

Perth, ver.2.0 ini, sayangnya saya sapa di musim dingin. Lebih parahnya, 24 hari dalam sebulan (24!!) di isi dengan hujan. Ingat ya, tidak ada salju di musim dingin Perth. Jadi no fun at all!
Winter rasa summer cukup sukses membuat kami bingung dan masih mikir-mikir untuk jatuh cinta dengan kota angsa ini. Namun, berdasarkan pengalaman lampau, kami akan senang dan menemukan ikatan kimia yang tepat :)

Hello Perth. Please be kind. Good to see you again  !





Comments

Popular posts from this blog

Aturan Imigrasi Thailand Untuk Long Term Stay

Itinerary : Kuala Lumpur - short term 3D2N or 2D1N

Siapkan ‘Amunisi’ Menghadapi Taksi di Kuala Lumpur