Minitrip ke Gwangbok Busan

Anak-anak masih libur tahun baru dan ibunya udah mati gaya memikirkan apa yang bisa dilakukan hari itu. Berhubung Geoje adalah pulau yang memiliki keterbatasan lokasi rekreasi indoor, maka di pagi hari kami putuskan untuk main ke Busan.

Sesungguhnya sih ke Busan itu bukan hal yang aneh bagi warga Geoje. Bahkan anak-anak expat usia SMU banyak yang bersekolah di Busan, meskipun itu artinya menghabiskan waktu 3,5 - 4 sehari hanya untuk perjalanan. Ya mau bagaimana lagi, pilihannya kalau tidak ke Busan ya homeschooling.

Nyetir ke Busan itu antara enak dan enggak. Kadang terasa dekat kadang terasa jauh. Dekat karena membayangkan KOTA Busan (mental anak kampung ke kota begitu...) , kadang terasa jauh karena itu berarti lewat tol - 2 jembatan besar - 1 terowongan bawah laut. Sekitar 1 jam hingga ke pinggiran Busan, plus kurleb 1 jam lagi ke tempat yang kita inginkan di tengah kota Busan.

Hari itu saya putuskan kami bermobil setengah jalan, lalu dilanjutkan dengan subway. Biar liburannya terasa 'agak' bertualang gitu..

JED cukup girang diajak naik subway. Tujuan kami tidak jauh, Lotte Aquamall di area Gwangbok. 12 stasiun subway dari titik mulai. Sekitar 30 menit perjalanan kereta. Tapi karena kami naik dari stasiun awal plus bukan jam sibuk, banyak kursi tersedia. Bisa main bola juga kali sekalian di dalamnya #lebay . Mereka juga dibelikan tiket kereta sendiri-sendiri, biar bisa tap in and out sendiri. Seneng deh!





Kenapa hari itu tujuan kami 'cemen', 'cuman' ke Gwangbok Mall? Pertama, kita memang perlu destinasi indoor, suhu dingin di awal tahun nggak pernah bohong. Matahari memang bersinar cerah, tapi temperatur nggak pernah lebih dari 5 derajat celcius. 


Busan Tower in the background

Maze garden

Kedua, Lotte Gwangbok juga berdempetan dengan Aquamall yang punya pertunjukan air setiap jam. Gratis. Pilihan makanan banyak, ada eskrim enak. Terkoneksi langsung dengan stasiun subway pulak. 


Ketiga, ada indoor playground buat anak yang luas, cukup untuk mereka lari-lari bakar energi 2 jam atau lebih. Nah! ini dia. Saat anak-anak lagi di playground, ortu bisa meninggalkan mereka .. so I can do window shopping freely! ahay! long live Korean children cafe and playground! 






Meskipun di penghujung hari, anak-anak juga akhirnya belanja, but it was a good simple day. Saat udara bersahabat, saya kadang melakukan hal yang sama, tapi dibandingkan window shopping di dalam gedung, saya akan jalan sedikit bergegas ke Nampo-dong. Shopping strips yang lebih seru. 
Atau iseng foto-fotoin penjual ikan segar di Jagalchi market. Kedua nama destinasi ini mengapit Gwangbok Mall. Macam sekali dayung 2-3 pulau terlampaui. 

Well, maybe not today... lagipula saya sudah cukup terhibur melihat iklan boxer di stasiun. Terhibur saja, nggak perlu beli :)




tertarik beli? :)











Comments

Popular posts from this blog

Aturan Imigrasi Thailand Untuk Long Term Stay

Free Visa ke Korea Limited Time

Itinerary : Kuala Lumpur - short term 3D2N or 2D1N