Halo Geoje!

Rumah baru kami skarang ada di pulau Geoje, bagian selatannya Korea Selatan. Sekitar 1 jam dari airport Busan melalui aneka terowongan. Hehe

Kontur tanah berbukit dan lokasi di pulau membuat keberadaan terowongan menembus bukit dan bahkan di bawah permukaan air lalu lanjut dengan jembatan2 kokoh, sangat membantu menghemat durasi perjalanan.

Kita brangkat kamis malam dari KL dan nyampe disini jumat siang. Walaupun ga sebrapa daper jetlag mayan capek juga dapet psawat midnite. Pake acara transit pula. Total perjalanan door to doornya skitar 16 jam. 

Statistik kami kmaren menjadi 2 dewasa, 3 bocah, 10 bagasi checked in total 'cuma' 168 kg, 5 cabin bag berupa 3 ransel kamera dave (!), 2 tas ala trolley anak2. Oh nambah 1 tas kicik si emak (alias saya). 

Untung banget stelah lobi sana sini kita kenalan sama porter di KLIA yg resminya ga ada. Well actually ada tp khusus buat first class nya Malaysian Airways doang. Dan di busan, trolleynya cukup gede utk smua bawaan kita. Jasmine deh yg dorong sabia di stroller. Benar2 jauh dr kerepotan kami saat tiba versi pindahan saat di perth dan london!!

Sampe minggu ini kami masi bakal tinggal di hotel nunggu calon rumah siap ditempatin. Kmaren sih udah ngelewatin. Cakep rumahnya deket pantai. Tp aga jauh dr pusat kota okpo tempat dave kerja dan anak2 skolah. 

Yg paling serem sih blajar nyetir di kanan jalan dan stang kiri nya ini. Hari ini saya udah test drive. Ada waktu 1 minggu buat ngelancarin seblum beneran dinas jadi supirnya JED nih.

Overall, hasil pengamatan dan penemuan 2 hari ini, Geoje oke lah. Spertinya bakal betah, Insya Allah. 

Comments

Popular posts from this blog

Aturan Imigrasi Thailand Untuk Long Term Stay

Itinerary : Kuala Lumpur - short term 3D2N or 2D1N

Siapkan ‘Amunisi’ Menghadapi Taksi di Kuala Lumpur